Rabu, 26 Februari 2014

Quote : Success (Motivational Speech)

Assalamualaikum .. :)

Semangat pagi, :D
Salam sukses..!



Kali ini saya ingin membagikan video mengenai sukses, pembicaranya adalah wafiq syed. Wafiq syed masih sangat muda, masih 16 tahun. Kalau masih kepo tentang wafiq syed, bisa buka link blog di samping  --> http://wafiqsyed.wordpress.com/about/ .

Ini videonya :::

 


Berawal dari cerita tentang tim yang sedang berjuang untuk memenangkan suatu kejuaraan. Di dalam ruang ganti, pelatih memberikan motivasi dan semangat untuk timnya, pelatih tersebut berkata "Guys, if you want to win this game.. If you want to go out and bring that GOLD home.. you guys have to want it, you guys have to dream for it, have the passion, the will to go out and win!" . 
Jika kita ingin menang, maka kita harus benar-benar menginginkanya, bayangkan kemenangan itu, mimpikanlah dan jadikan kemenangan tersebut sebagai visi kita.

Jadi yang pertama kita butuhkan adalah
#1 Kita harus memiliki keinginan yang kuat


Seperti kata Muhammad Ali, Pemenang tidak dibuat di dalam Gym.  Pemenang dibuat dari sesuatu yang ada di dalam dirinya. Keinginan, mimpi, visi. Mereka harus memiliki kemampuan, dan keinginan. Tapi keinginan harus lebih besar daripada kemampuan.
Jadi untuk sukses, kita harus memiliki keinginan, mimpi dan visi untuk menjadikan apa yang kita harapkan menjadi kenyataan.



(Ceritapun berlanjut)
Sekarang waktunya tim tersebut keluar ruangan dan bertanding. Meskipun mereka terluka, merasakan sakit selama pertandingan, mereka tetap bertanding dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. 

Yang kedua adalah
#2 Kita harus bertindak  dan mengeluarkan kemampuan terbaik (You need to put in work)


Seandainya tim tersebut tidak keluar dari ruang ganti dan bertanding dengan kemampuan terbaik mereka. Apakah mereka akan memenangkan pertandingan? Tidak, jelas sekali, justru mereka akan kalah secara default karena mereka tidak hadir dalam pertandingan, mereka tidak menampakan diri, mereka hanya bermimpi dari ruang ganti untuk memenangkan pertandingan. Maka kemenangan tersebut tidak akan mereka raih. Selama bertanding, mereka pun harus bisa berkorban, menghadapi rasa sakit dan rintangan demi kemenangan yang mereka harapkan.

Kitapun sama, jika kita terus menerus berada di zona mimpi, tanpa bertindak untuk mewujudkanya, kita sama persis seperti tim konyol yang bermimpi memenangkan pertandingan tanpa keluar dan bertanding, menghadapi pertandingan itu. Keinginan, pengorbanan dan usaha keras untuk mewujudkan adalah sesuatu yang kita butuhkan untuk menggapai kesuksesan.



(Ceritapun berlanjut)
Pertandingan selesai, dan tim tersebut kalah.

Yang ketiga, rasa sakit karena kekalahan itu sementara, mungkin akan bertahan beberapa menit, bulan ataupun tahun, tapi rasa sakit tersebut suatu saat pasti akan reda,hilang dan sesuatu yang lebih baik akan menggantikanya. Namun, jika kita menyerah sekarang, maka rasa sakit tersebut akan bertahan selamanya.

Di dalam alquran, Allah berfirman :

Sahih International
And We will surely test you with something of fear and hunger and a loss of wealth and lives and fruits, but give good tidings to the patient,

Who, when disaster strikes them, say, "Indeed we belong to Allah , and indeed to Him we will return."

(http://quran.com/2/150-156)

Allah pasti akan menguji kita, namun Allah menjanjikan kebaikan bagi yang bersabar. :)

Sama halnya dengan tim tadi, oke, mereka kalah dalam pertandingan. Tapi mereka tidak menyerah. Mereka justru berjuang lebih keras lagi, dan akhirnya memenangkan pertandingan selanjutnya. :)

#3 Kita harus bersabar (you need to be patient)




Jadi, kita harus memiliki keinginan yang kuat, kerja keras dan pengorbanan serta kesabaran. Dan selanjutnya dengan izin Allah , insya Allah, Setelah semua kerja keras yang kita kerjakan. Kita akan sukses. :)
Aamin.

Semoga bermanfaat

Cokelat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar