Senin, 30 September 2013

Makanan, Produk IT dan Jasa



Apa Bidang Usaha yang menarik bagi anda?? 

hm, pertanyaan pa Gatot kali ini lagi-lagi menarik perhatian saya. Setelah perenungan panjang, akhirnya saya coba menyimpulkan apa bidang yang menarik bagi saya. Kesimpulanya ada pada judul post ini. :)


"Bidang wirausaha yang menarik bagi saya yaitu bisnis makanan, produk IT dan jasa. Saya dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang berwirausaha dalam bidang makanan, mungkin inilah factor yang menyebabkan saya lebih tertarik berbisnis kuliner. Selain kuliner, bisnis produk IT pun menarik bagi saya. Saat saya bekerja di industri, saya sempat menjadi bagian dari presales perusahaan, tugas presales adalah membuktikan bahwa apa yang perusahaan tawarkan dapat memenuhi requirement Client. Bekerja menjadi presales membangkitkan semangat diri saya untuk memulai mencari proyek sendiri.  Setelah menjadi presales, saya ditempatkan sebagai konsultan. Saya sempat menjadi konsultan dan trainer salah satu aplikasi yang kami jual. Setelah saya mengetahui harga yang dipatok perusahaan untuk jasa ini, saya menjadi semakin tertarik untuk mengembangkan diri untuk mempelajari bisnis jasa konsultan dan trainer ini."


----------------------


 Cokelat

2 komentar: