Senin, 30 September 2013

TIKes dan Seamolec - My Journey

Yaaa, akhirnya keputusan untuk lanjut kuliah benar-benar saya ambil setelah 1 tahun menundanya. Sejak tahun lalu saya sudah sangat tertarik dengan program seamolec Alih jenjang D3 ke D4 yang bekerja sama dengan ITB, terutama karena ada program Teknik Informatika Kesehatan. Secercah harapan baru bagi saya untuk mengamalkan ilmu dibidang kesehatan. Maklum cita-cita dokter ga kesampaian, jadi masih penasaran sampe sekarang. Hahaha.

 Awalnya saya terlambat mengetahui pendaftaran batch 8 program seamolec ini, saya baru mengetahui 2 hari setelah pendaftaran ditutup. :(
Tapi karena rasa penasaran saya, saya kemudian memberanikan diri untuk menghubungi mba Ani (Salah satu yang ada di bagian contact person program seamolec). Saya menanyakan apakah tidak akan ada lagi pembukaan pendaftaran untuk tahun ini. sekitar 3 hari mba Ani masih belum menjawab pesan saya. Semangat saya sudah hampir jatuh untuk lanjut kuliah lagi, haha, sudah terlalu nyaman juga di dunia kerja. Tapi sekitar beberapa hari berikutnya, mba Ani mengabarkan saya bahwa pendaftaran gelombang 2 di buka hingga 19 juni.

Setelah mendengar kabar tersebut, saya langsung meghubungi teman-teman saya dan mengabarkan tentang hal ini. Tapi kebanyakan teman-teman satu angkatan malas mengikutinya karena program perkuliahan seamolec ini hanya tersedia yang reguler, tidak ada kelas karyawan. Sangat berat bagi mereka untuk melepaskan pekerjaan yang ada saat ini.

 Tentunya berat juga bagi saya  yang akhirnya memutuskan untuk melepas pekerjaan dan melanjutkan studi disini. Perusahaan tempat saya selama kurang lebih satu tahun bekerja, Cybertrend-intrabuana, merupakan tempat yang penting bagi perkembangan karir dan keterampilan saya. Disini saya diberikan berbagai kesempatan untuk belajar dan mengembangkan potensi diri. Tapi, saya memutuskan untuk resign dan fokus menyelesaikan studi D4 saya terlebih dahulu, karena ada beberapa rencana hidup saya yang lain yang saya targetkan setelah saya menempuh studi D4 / S1. Saya berusaha agar tidak terlalu lama menundanya. :P

Daaan akhirnya dengan perjalanan yang cukup singkat, namun penuh dengan kesibukan mengurus resign dan pendaftaran, saya pun resmi menjadi bagian keluarga besar Batch 8 gelombang 2 program alih jenjang D4 ITB.


--------------------------

Cokelat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar