Senin, 30 September 2013

Rupiah Pertama




Membuka warung sederhana di rumah

Rupiah pertama saya, didapatkan di tahun pertama SMP. Saat itu, di sekitar rumah saya, banyak anak-anak usia SD hingga SMP bermain dan berjalan-jalan keliling komplek hampir setiap sore. Saya dan kaka saya, berinisiatif untuk memulai bisnis dengan menggabungkan uang tabungan kami dan menjadikanya modal usaha warung jajan kecil-kecilan di depan rumah. Warung kami menyediakan minuman dan makanan ringan seperti es, jus dan kerupuk sambal.
 
Sasaran kami yaitu anak-anak yang sering bermain di sekitar rumah, yang juga merupakan teman-teman kami sendiri. Rentang harga jajanan di warung kami saat itu kurang lebih 500 – 2000. Kami mengelola warung secara bergantian. setiap minggu kami berbelanja bahan-bahan yang kami butuhkan seperti sirop dan bubuk minuman untuk es. Bahan seperti buah dan kerupuk sambal, kami titipkan kepada orang tua kami, orang tua kami membuka usaha warung padang di rumah dan setiap hari pergi ke pasar untuk berbelanja. Sepulang sekolah saya memasak sambal dan menyiapkan warung kecil tersebut. Warung mulai di buka sekitar ba’da ashar.


---------------------------


Cokelat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar