Senin, 24 Maret 2014

Good Friends - Bad Friends

Assalamualaikum.. :)
Big Smile for all of us .. :D

Teman..
Kali ini aku ingin membahas tentang good friends dan bad friends. Yap, Teman yang baik dan teman yang buruk. Yah, di era demokrasi ini, kita di didik bahwa yang benar dan yang salah ada ditangan mayoritas. Jadi, jika mayoritas berkata benar maka benar. Sadar gak, karena sistem yang seperti ini nilai moral masyarakat kita mulai berubah. Misalnya soal minum minuman keras, kalau kita ada di lingkungan yang "mayoritas" menyetujuinya, minum minuman keras mendadak dibenarkan , begitu juga soal rokok, karena mayoritas sudah terkena candu rokok mereka akan memaksakan ide untuk masyarakat menerima bahwa perokok seharusnya dibenarkan dan dibiarkan. (Aku ga berniat nge-judge orang-orang yang merokok dan meminum minuman keras, hanya Allah yang berhak menilai. Hanya saja, ya, aku sangat khawatir terhadap budaya merokok dan mabuk-mabukan, semoga Allah memberikan petunjuk dan kekuatan kepada saudara-saudara kita yang masih berjuang melawan kebiasaan ini).

Diantara mayoritas itu hanya sedikit yang berani melarang seseorang meminum minuman keras, hanya sedikit yang berani melarang seorang perokok untuk merokok, hanya sedikit yang cukup peduli untuk membantu mereka keluar dari kebiasaan tidak baik yang mereka lakukan. Kenapa?? Karena sistem demokrasi ini benar-benar mengaburkan mana yang benar dan mana yang salah. Karena kaburnya kebenaran dan keburukan, hal ini berdampak pada kaburnya penilaian kita terhadap mana teman yang baik dan mana teman yang buruk. Teman yang baik dalam pandangan "saat ini" yaitu dia yang mendukung kita dalam hal apapun yang kita lakukan (termasuk keburukan), jika seorang teman berusaha memberikan kepeduliannya dengan melarang kita melakukan keburukan maka dia adalah teman yang buruk. Nah, karena sikap acuh kita terhadap teman yang berusaha meluruskan tersebutlah, akhirnya teman-teman yang peduli belajar untuk lebih baik diam dan membiarkan.

a true friend is someone that will stand by you no matter what
a true friend is someone that will never lie to you
a true friend is someone that will never jealous of you
a true friend is someone that will never ever ever talk behind your back
a true friend is someone that will never ever ever want you to get hurt, so immediately we see
a true friend is someone that told you stop doing whats wrong, because if he/she doesnt want you to get hurt in this dunya, then why he/she wants you to get hurt in the hereafter on the day of judgement
Think about it, actually think about friends.. (zeyara)

Sistem demokrasi bolehlah berjalan, tapi tidak dengan mengaburkan mana yang salah dan mana yang benar. Kita punya pegangan, ada alquran dan sunnah nabi Muhammad SAW, serta ijtihad para ulama. Seharusnya itulah yang kita jadikan patokan untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah, sehingga kita tidak akan kesulitan pula membedakan mana teman yang baik dan mana teman yang buruk.

"Teman yang baik akan menyampaikan kebenaran walaupun itu menyakitkan, dia akan berjalan bersamamu dan bertahan tapi tidak dengan membiarkanmu tersesat dalam kemunafikan. Dengan segenap cinta dan kepedulian , dia akan menunjukan kepadamu jalan agar kamu bisa kembali dengan keselamatan."

 So, how many true friends do you have???

 Sumber gambar : invitetoislam

and are you a good friend?

Diantara kita pasti punya teman yang setia jadi partner in crime. Mungkin memang kita sama-sama masih belum menyadari kebenaran. Tapi begitu kita sadar, segeralah bantu teman-teman kita untuk menyadari kebenaran. Jangan begitu saja putus asa dan meninggalkan mereka, jadilah teman yang baik. Jangan hanya mengharapkan teman yang baik.
Jika kita tidak bisa mengingatkan secara langsung, setidaknya ingatlah mereka dalam doa.
Give your friends hope, love them the way they are.

Sumber gambar : 99hdwallpaper

Tidak ada komentar:

Posting Komentar